Grab dan Kemenparekraf Siapkan Armada Khusus di RS Rujukan Corona

Grab dan Kemnparekraf

Nah Kan, Jakarta - Grab Indonesia hari ini meresmikan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) untuk menyediakan layanan armada roda empat khusus sebagai upaya dari memerangi pandemi Covid-19.

Armada tersebut diperuntukkan bagi 73 tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, dari Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) menuju Le Meridien Hotel, maupun sebaliknya.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan melalui kerja sama dengan pemerintah ini menjadi bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memastikan mobilitas aman khususnya bagi tenaga medis selama masa PSBB.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membantu mobilitas para tenaga kesehatan dalam beristirahat setelah bertugas dalam menangani pasien Covid-19," ujar Ridzki melalui keterangannya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jakarta, Rabu (6/5).

Rencananya, Grab akan terus memperluas armada khusus ini ke berbagai rumah sakit rujukan guna mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wishnutama Kusubandio mengapresiasi Grab yang turut berpartisipasi untuk menyediakan moda transportasi khusus sekaligus menjamin kebersihan dan keselamatan penumpang beserta mitra pengemudi.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas tenaga kesehatan maupun masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini serta ke depannya mendukung industri pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali," ujar Wishnutama.

Wishnutama melanjutkan, sejak awal pandemi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah menetapkan beberapa hotel sebagai tempat akomodasi bagi tenaga medis. Hal ini untuk memastikan mereka memiliki tempat beristirahat yang nyaman dan dekat dengan rumah sakit. Di sisi lain, hal ini juga bertujuan untuk memulihkan bisnis hotel.

"Kami telah menunjuk beberapa hotel sebagai tempat menginap bagi tenaga kesehatan, yang harapannya bisa memberi dukungan dan kemudahan bagi mereka untuk bekerja di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 serta memberi dukungan bagi bisnis hotel maupun industri pariwisata Indonesia lainnya untuk bangkit kembali," ujarnya.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1