Sinopsis Snowpiercer, Adaptasi dari Film Bong Joon-ho

Snowpiercer

Nah Kan, Jakarta - Serial Snowpiercer yang diadaptasi dari film berjudul sama karya sutradara Bong Joon-ho mulai tayang di Netflix pada 25 Mei mendatang. Berikut sinopsis serial yang dikembangkan oleh Graeme Manson dan Josh Friedman tersebut.

Snowpiercer mengisahkan situasi kala dunia sudah menjadi gurun beku, di mana manusia tersisa hidup dalam rangkaian kereta 1.001 gerbong yang mengelilingi dunia tanpa henti.

Jika versi film berlatar 17 tahun setelah dunia memasuki zaman es baru, serial ini akan mengambil waktu 10 tahun lebih awal.

Fokus ceritanya sendiri masih sama, yaitu perjalanan menggunakan kereta dengan pemisahan tempat berdasarkan kelas yang akhirnya memicu revolusi penumpang kelas bawah melawan kaum elite.

Snowpiercer juga mempertanyakan perang kelas, ketidakadilan sosial, dan politik bertahan hidup.

"Saya pikir itu hal utama yang akan tetap dipertahankan dalam serialnya. Yang berbeda, kami memiliki lebih banyak waktu untuk mengetahui apa yang ada di setiap kelas dan memahami apa motivasi mereka di dunia," kata Graeme Manson seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Daveed Diggs dan Jennifer Connelly akan membintangi serial ini bersama Mickey Sumner, Annalise Basso, Sasha Frolova, Alison Wright, Benjamin Haigh, Roberto Urbina, Katie McGuinness, Susan Park, Lena Hall, Sheila Vand, Sam Otto, Iddo Goldberg, dan Jaylin Fletcher.

Rowan Blanchard, Steven Ogg, dan Sean Bean juga akan bergabung dengan para pemeran utama di musim kedua.


Serial ini didasarkan pada film produksi Korea Selatan-Ceko dengan judul sama karya sutradara Parasite, Bong Joon-ho, pada 2013. Bong Joon-ho sendiri ikut terlibat dalam produksi sebagai produser eksekutif.

Tak hanya itu, film Snowpiercer juga terinspirasi dari novel Perancis bertajuk Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand, dan Jean-Marc Rochette pada 1982.

Usai mengetahui sinopsis Snowpiercer, serial ini dapat disaksikan di Netflix mulai 25 Mei mendatang.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1