Lark, Platform Kolaborasi Digital Gratis untuk Work From Home

Lark Meeting

Nah Kan - Saat ini, berbagai inisiatif diambil oleh para pelaku bisnis dan lembaga pendidikan di seluruh dunia sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19. Lark Technologies Pte. Ltd., perusahaan teknologi berbasis di Singapura, memanfaatkan momen tersebut untuk menawarkan layanan kolaborasi digital.

Lark menghadirkan perangkat kolaborasi digital yang mudah digunakan untuk membantu masyarakat agar dapat tetap saling terhubung, di manapun mereka berada. Mereka mengumumkan bahwa saat ini Lark telah tersedia secara gratis di kawasan Asia Tenggara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Menurut Joey Lim, Commercial Lead, APAC, Lark, dengan adanya perangkat kerja jarak jauh ini, berbagai organisasi dapat memastikan karyawannya tetap produktif, walaupun sedang melakukan remote working. Hal yang sama juga berlaku bagi sekolah dan universitas, di mana para pendidik berusaha keras untuk memastikan siswa-siswinya dapat terus belajar di mana pun mereka berada.

“Dalam situasi seperti ini, kami melihat pentingnya menyediakan akses ke perangkat kolaborasi digital dan mulai menawarkan Lark secara gratis, untuk memastikan semua organisasi – terlepas dari skalanya – tetap dapat beroperasi secara efektif tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan,” ujar Joey dalam siaran pers seperti dilansir Gizmologi.id (27/3).

Dijelaskan lebih lanjut, selain mendukung kerja jarak jauh, UNESCO pun telah mengakui Lark sebagai platform yang dapat membantu para siswa-siswi, orang tua dan guru dalam memfasilitasi proses belajar-mengajar dan interaksi sosial selama periode penutupan sekolah.

Fitur Platform kolaborasi Lark

Lark adalah sebuah platform kolaborasi all-in-one yang menggabungkan berbagai perangkat kerja pokok seperti Messenger, Online Docs and Sheets, Cloud Storage, Calendar dan Video Conferencing.

Versi gratis Lark hadir dengan panggilan video unlimited (dilengkapi dengan fitur berbagi layar) dengan kapasitas penyimpanan 200GB cloud. Di aplikasi ini pengguna bisa berbagi dokumen dan lembar kerja, kalender pintar, memakai fitur messenger yang handal, layanan integrasi pihak ketiga tanpa batas serta sistem absensi atau approval yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Semua fitur tersebut telah tersinkronisasi sehingga tidak perlu lagi berganti layanan aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan. Artinya Lark mampu menawarkan berbagai fitur unik seperti pemeriksaan jadwal anggota tim melalui fitur chat, melakukan panggilan video langsung dari kalender yang telah tersedia dan melakukan perubahan dokumen melalui panggilan video secara bersama-sama.

Selain itu, Lark juga saja meluncurkan fitur live-streaming untuk membuka lebih banyak kemungkinan kolaborasi virtual. Pertemuan live-streaming melalui video dapat diikuti oleh banyak orang. Sehingga bermanfaat untuk melakukan pertemuan-pertemuan skala besar seperti ketika seorang Eksekutif Senior di perusahaan ingin menyampaikan sebuah pidato kepada ribuan karyawannya di seluruh dunia, atau seorang guru yang akan menyampaikan materi-materi pelajaran kepada murid-muridnya secara jarak jauh.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1